Kesaksian grace

Senin, 27 Mei 2013 0 komentar

Setahun yang lalu saya bersama-sama dengan beberapa sister pergi penginjilan di Tugumuda. Kami berkenalan dengan beberapa mahasiswi yang berasal dari luar pulau Jawa dan sedang menempuh studi di salah satu perguruan tinggi swasta di Semarang.
Singkat cerita kami bertukar nomor handphone dan saling bersenda gurau membangun hubungan. Namun, beberapa waktu kami sempat tidak berkomunikasi karena ada beberapa hal. Baru awal bulan Mei tahun ini saya hubungi kembali salah satu teman yang sempat bertukar nomor. Kami membuat janji untuk bertemu dan membangun hubungan lagi. Pada hari itu juga ia mau untuk diajak pertemuan selgrup. Tidak ada yang kebetulan, saat selgrup Injil dibukakan dan ia terbuka tentang hidupnya. Beberapa hari semenjak pertemuan itu kami sering meluangkan waktu untuk bertemu dan membicarakan tentang kehidupan. Bahwa kenyataannya baik maupun jahat seseorang, jika tidak ada Tuhan pasti akan binasa. Pada intinya, semua orang adalah berdosa dan dosa yang memisahkan hubungan kita dengan Tuhan.
Saat dibagikan tentang pertobatan lahir baru, ia mengatakan bahwa ia mau untuk dilahirkan kembali karena pada kenyataannya tanpa Tuhan hidupnya akan berputar-putar dengan dosa saja. Sampai saat ini pun, kami masih terus bagikan bahwa ini bukan hal yang murahan yang bisa sepertinya bisa dibuang begitu saja. Bahkan saat perubahan selgrup seperti ini, banyak hal-hal baru yang akan  Tuhan nyatakan juga. Apa yang kita alami sekarang bukan lagi dengan kekuatan kita, namun karena iman didalam Kristus. Oleh Dialah kita diselamatkan, bukan dengan usaha kita lagi. Saat saya bagikan kepada teman saya tersebut, berbicara tentang sangkal diri, pikul salib dan ikut Tuhan itu bukan awal saat bertobat lahir baru saja. Namun, saat kita memasuki gelanggang pertandingan ini pun kita masih terus lakukan hal-hal tersebut. Pertobatan lahir baru merupakan awal dimana kita lebih lagi mengerti bgaimana dan apa kehendak Bapa yang sebenarnya didalam kehidupan kita. Mari kita berlomba-lomba untuk mendapat mahkota yang tidak fana itu!
Tetap kuat dan semangat dalam pemberitaan Ijil! Terus setia untuk menabur, karena kita tidak tau kapan kita menuai. GBU
Gracia Arsanti -CG. Amazing Grace-

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Penginjilan | TNB