Kesaksian Hengky

Selasa, 21 Mei 2013 0 komentar
Beberapa waktu yang lalu saya dan Akim mendatangi satu keluarga yang dahulu bergereja di gereja yang sama dengan brother tersebut.
Sebelumnya orang ini sudah pernah share dengan Lina (istri akim), dan ternyata dia mulai mempertanyakan banyak hal. Salah satu yang membuat dia bingung adalah bagaimana bisa Lina ini tiba-tiba berubah dan menurut orang ini lina mengalami pertumbuhan yang pesat secara rohani. Dan dia juga ingin merasakan hal yang sama.

Waktu kita datang kerumah orang tersebut, dia ternyata sudah menunggu kedatangan akim dan saya, setelah berbicara basa-basi akhirnya kami mulai sampaikan injil ke dia dan istrinya.
Dia bertanya tentang bagaimana kita bisa membedakan suara Tuhan dan suara yang lain, karena dia berkata bahwa dia banyak mendapatkan mimpi dan suara-suara yang dia tidak tahu artinya.
Kita mulai jelaskan tentang keintiman dengan Tuhan, dan memberitakan kisah-kisah di Alkitab dimana Tuhan berbicara kepada umat-Nya. Dimana Tuhan tidak pernah membuat sesuatu yang aneh-aneh yang tidak dapat dimengerti oleh orang yang mendapatkan perintah dari Tuhan, karena Tuhan pasti memberikan penjelasan yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan yang Dia sudah perintahkan untuk dikerjakan.

Dari situ kita mulai bagikan bahwa Tuhan menghendaki penyembah-penyembah yang benar yang akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran. Dan bahwa manusia harus bertobat dan dilahirkan kembali.
Karena kita harus menjadi satu lagi dalam persekutuan dengan jemaat Tuhan, dengan Yesus dan dengan Bapa. Dengan banyak hal lainnya kami berusaha meyakinkan orang ini bahwa semua orang harus bertobat dan memberi diri dibabtis dalam nama Yesus untuk pengampunan dosa maka dia akan menerima karunia Roh kudus.

Memang secara manusia sepertinya orang ini tidak ada tindakan apa-apa, tapi justru disitu kami belajar bahwa keselamatan dari Tuhan ini tidak dipercayakan ke sembarangan orang, hanya orang yang ditarik Bapa yang akan mendapatkannya.

Tuhan sudah berjanji dan semua janji-Nya pasti akan digenapi, tetaplah setia dan taat kepada Dia, gunung batu dan bagian kita tetaplah Tuhan selama-lamanya. Amin

Hengky Irawan
cg. Kriting (Kristus itu Penting)

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Penginjilan | TNB