Kesaksian Niken

Selasa, 12 Maret 2013 0 komentar

Kalau bukan karena anugrah Tuhan ,  mungkin sampai sekarang saya masih terbelenggu dalam dosa .  Saya sendiri merasakan kekosongan dalam hidup saya walaupun saya rajin ke gereja , bahkan saya salah satu aktivis gereja .  Tapi saya menyadari kalau pelayanaan saya hanya untuk menyenangkan hati saya didepan manusia , bukan untuk Tuhan karena kenyataannya saya masih berbuat dosa .
Sebenarnya saya sudah mendengar dan tahu bahwa kakakku telah bertobat lahir baru sehingga hidupnya diubahkan .  Tetapi saya tidak peduli karena saya pikir hidup saya tidak akan bisa berubah , saya tidak punya kuasa untuk terlepas dari dosa .  Namun kakakku dengan setia terus menginjili aku , sebenarnya ada perasaan takut karena apa yang dia bagikan tentang dosa adalah kehidupanku saat itu .
Akhirnya Tuhan benar – benar bukakan jalan bagiku.  Pada tahun 2007 aku kuliah di Semarang , saya bertanya pada Tuhan apa rencana-Nya dalam hidup saya sampai saya dapat kuliah di Kota yang tidak saya inginkan .  Saya diperkenalkan dengan kehidupan jemaat yang berbeda , saya dibagikan injil lagi oleh 2 orang sister .  Pada waktu itu saya benar – benar kena saat dibagikan tentang penebusan , baptisan dan bagaimana mengikut Yesus yang berkenan di hadapan-Nya .  Baru saya sadari bahwa yang saya lakukan selama ini sia – sia .  Bulan Agustus 2007 tepatnya saya memutuskan untuk bertobat lahir baru , bukan sampai disitu saja pada bulan September 2007 saya member diri dibaptis air dan Roh .  Disitu saya benar – benar rasakan ada kelepasan dalam diri saya  , hidup saya benar diubahkan oleh Tuhan .  Kehidupanku yang dulu telah dikubur bersama kematian Yesus dan sekarang hidupku sepenuhnyamilik Tuhan .  “Thank you lort…you’ve lifted me up from the valley of uselees life ! Halleujah !
Perjalanan hidupku bersama Tuhan sungguh luar biasa , sampai saat ini aku masih bisa rasakan betapa besar-Nya kasih Tuhan atas hidupku .  Sungguh sesuatu yang diluar pemikiranku saat ini terjadi .  Saat aku ingin focus sama Tuhan , semangat memberitakan injil , tiba-tiba pada suatu saat aku rasakan ada suatu yang berbeda waktu aku bertemu dengan salah satu orang dalam jemaat .  Aku berdoa sama Tuhan tentang perasaan ini , karena aku tidak mau ibadahku terganggu .  Sampai aku meminta tanda – tanda sama Tuhan kalau benar tentang perasaan ini dan kalau ini kehendak-Nya .  Aku percaya bahwa ranccanga Tuhan bukan rancangan kecelakaan , untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan (Yer 29:11) , semuanya tepat dan indah pada waktunya , tanggal 12 Agustus 2012 aku bertunangan dengan orang yang pada watu itu aku berdoa (Richyan Hendro).  Dari tunangan sampai hari ini kami menikah , kami benar – banar mengucap syukur atas penjagaan dari Tuhan .  Anugrah-Nya sungguh luar biasa dalam hidup kami .
C’mon bro-sit , trus semangat dalam visi Tuhan .  Masa depanmu sudah ada ditangan-Nya , keep focus ! carilah kerajaan-Nya maka semuanya itu akan ditambahakan kepadamu (Mat 6:33) .

Niken – Cg God’s army

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Penginjilan | TNB