Kesaksian Kristiono

Selasa, 14 Agustus 2012 0 komentar

Kamis minggu kmrn (9 agst). Aku janjian sama Karel utk ajak dia ikut sel grup. Tapi dia ga bls2 sms ku sampe jam 6 an. Stlh jam 6 sr lebih dia br sms. Dia ngomong dia abis plg dari ospek n lg nyuci baju krn mau dipake ospek lg. Krn mengingat wkt nya mepet akhirnya kami janjian ketemu sama dia setelah sel grup di pahlawan. Akhirnya aku sama mike ktemuan sama Karel di pahlawan dan ajak dia mkn di kucingan di pahlawan. Kami mulai ngobrol2 n mike mulai sharing tentang hidupnya, begitu  aku juga bagiin kesaksian n firman waktu itu, dia waktu itu belum respon. Karena sdh malam, waktu itu sekitar jam 11 an akhirnya kami bubaran.
Sabtu malamnya (11 Agst)aku hubungi dia lagi, mau ajak dia ketemuan, tapi dia waktu itu lg ke gereja nya. Trus aku ajakin dia untuk ikut meeting minggu. Dia bilang bisa datang.
Setelah meeting minggu selesai aku ngobrol2 lg sama Karel di temenin Steven, Jati, dan Eng. Aku wkt itu lsg bagiin apa yang aku dapetin wkt khotbah minggu krn banyak sekali pengertian yang Tuhan bukakan, aku mengucap syukur dan rasanya pingin sekali bagiin ke orang biar orang mengerti dengan benar tentang mengikut Yesus. Aku mulai bagiin di 2Tim2:1, kita perlu trus kuat oleh kasih karunia Tuhan. Trus di sambung di Ibr 10:5-7, korban bakaran dan korban penghapus dosa tidak Tuhan kehendaki dan Tuhan tidak berkenan. Aku ngomong ke dia, klo manusia dengan kekuatannya tidak bisa melakukan kehendak Tuhan. Aku cuma ngomong ke dia kebaikan orang itu tidak bisa menyelamatkan orang itu dari dosa, meskipun kebaikan itu berguna buat orang lain, tetapi tidak bisa menyelamatkan orang yang melakukan kebaikan itu. Orang diselamatkan karena orang mengalami pertobatan dan pengampunan dosa, di Luk16:47 dan menerima kasih karunia melalui pertukaran yang Yesus lakukan di kayu salib. Trus aku ksh liat di Yoh3:3,5 orang baru bisa hidup oleh Roh dan di pimpin oleh Roh karena orang itu mengalami kelahiran kembali, karena apa yang dilahirkan oleh daging adalah daging dan apa yang dilahirkan oleh Roh adalah roh. Jadi sebaik apapun orang, orang itu harus dilahirkan kembali di dalam Yesus Kristus,menerima pembenaran dari Tuhan, ksh liat di 2Kor5:21 dan Yes 6:5-8. Jadi orang tidak bisa berbuat baik untuk jadi benar (dengan kekuatannya sendiri), seperti seolah-olah mempersembahkan korban untuk menjadi benar.Trus Steven mulai sharing dan kasih kesaksian. Trus Karel ngomong ke kami, klo dia mau dilahirkan kembali tapi dia tanya bagaimana klo dia kembali lagi ke yang dulu,dan dia bilang mau seperti yang kami alami. Aku trus ngomong ke dia klo aku, Steven, Jati, dan Eng tidak lebih dari dia, trus kasih liat di Yoh1:16, aku jelasin ke dia klo kita mulai menerima kasih karunia Tuhan di mulai saat dilahirkan kembali, dan setelah dilahirkan kembali kita juga trus menerima kasih karunia Tuhan, jadi dari kepenuhanNya kita trus menerima kasih karunia demi kasih karunia Tuhan.Trus bagiin di Tit3:3-5, Ef2:8-9 dan Rom10:9-13. Aku jelasin ke dia, bahwa dia diselamatkan karena kasih karunia oleh iman, jadi butuh beriman dan menerima kasih karunia demi kasih karunia dari Yesus. Setelah itu aku jelasin bahwa dia perlu juga jemaat, setelah itu dia dilayani doa pertobatan dan kami (aku, Eng, Jati dan Steven) berdoa buat dia. Setelah itu aku ngomong ke dia kapan2 aku/Jati/Eng/Steven mau maen ke kosnya (daerah karang rejo). Aku tanya ke dia klo besok hari senin bisa ga kita ktemuan lg, dia bilang akan kasih kabar, kliatannya dia ada acara (rencana mau maen ke kosnya besok senin).  Come on bro sist, mari kita trus britakan Injil karena akan datang waktunya dan sudah datang waktunya orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat (2Tim2:3-4).Mari kita trus britakan Injil (kekuatan Tuhan bagi mereka yang percaya).

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Penginjilan | TNB